Rabu, 14 September 2016

Status-statusan


Belakangan banyak orang yang memakai istilah 'kurang piknik' untuk disematkan kepada orang-orang yang kerap tinggi tensinya dalam berdiskusi, atau orang-orang yang agak wagu menerima pendapat yang beda dengannya, atau orang-orang yang sering terlambat memahami satu masalah.

Saya mah kaga setuju, piknik kaga piknik kalo udah sempit mah sempit aja atinya, pikirannya. Iya kalo pikniknya dalam rangka membuka cakrawala persepsinya dengan menyelami satu daerah, berbaur dengan masyarakatnya, menghormati tradisinya, dengan kata lain dia datang ke suatu tempat bukan sebagai tamu, tapi sebagai seorang anak yang kembali ke kampung halaman.

Lah kalo pikniknya cuman buat asoy-asoyan, selpi-selpian, teler-teleran, jalannya cuman ke tempat hiburan, apa yang mo diselami?

Ke keong mas mendingan, nonton pelem tiga dimensi, sambil bawa cilok. Kalo gak ke pojokan setel yutub nonton #SFTC nya PMR dengan lagu-lagu hitnya,

"yaaang.. tidurlaah di dapur di kamar aer pada ngucur.."

Itu lebih bisa bikin kita gak tensi kalo diskusi, karena terlatih ngeliat sesuatu dari tiga dimensi, dan terlatih untuk tetap jenaka dalam ketegangan.

Percaya deh, bukan kurang piknik yang bikin kita sempit ati, sempit pikiran, meskipun piknik juga perlu. Tapi buka ati, buka pikiran dan belajar memandang sesuatu dari sudut yang beda. Simple khan? Makanya apa-apa jangan dibikin rumit. Nyok aah nyanyi lagi...

"neng.. ayo neng ayo maen pacar-pacaraan.. !!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar