Sabtu, 03 September 2016

MTQ Dulu Dan Kini

Mas Tasrip, begitu saya biasa memanggilnya. Orang Bima, muka dan perawakannya mirip banget sama Ade Putra penyanyi taon 80an. Tapi soal suara, sumpah.. lebih merdu Mas Tasrip. Dia jagoan kami, RT 12 (meskipun kalo sholat pas tahiyat telunjuk nya goyang-goyang kata sebagian orang dia Muhammadiyah, aah orang kampung emang sok tau) saat MTQ tingkat kelurahan diselenggarakan, namanya berkali-kali dipanggil.
Juara 1 lomba adzan, Juara 1 MTQ, sekaligus vokalis utama tim qosidah RT 12, yang juga juara 1. Juri ampe mabok dia bikin, hahaha.

Dulu, saat saya masih SD, saat tipi gak semua rumah memiliki (Bukan, bukan karena kita tau betapa sialannya tipi buat generasi, tapi emang karena gak kebeli). Acara-acara musiman macam 17an dan MTQ emang hiburan yang dinanti-nanti. Maklum, walopun kami di Jakarta, kami di pinggirannya, gak jauh beda ame kampung. Masih maen di sawah dan ngobak di kali, hehe.

Dan kini, setelah lebih dari dua dasawarsa, bahkan MTQ tingkat nasional pun kalo bukan karena temen yang ngasih tau, saya beneran gak tau. MTQ udah kalah ame berita Fredy Budiman dan kisruh speaker mesjid. Padahal, dari speaker  mesjid itu, biasanya suara merdu KH Muammar ZA jawara MTQ Nasional meng-akrabi kuping kita.

Karena penasaran, saya langsung berkunjung ke mas gugel, ternyata bener baru saja MTQ Nasional ke 26 dibuka, di selenggarakannya di NTB . Yang Gubernurnya mirip Donie Yen, yang matanya sipit, tapi yang ini Lulusan S3 Al Azhar dengan predikat summa cum laude pula, dan tentunya santun. Sampai-sampai seorang Dahlan Iskan pun takjub dibuatnya.

Tepatnya di pulau Lombok, satu dari dua pulau besar di NTB, satunya lagi pulau Sumbawa, pulaunya orang Bima, pulaunya Mas Tasrip.

Sungguh miris..

03'08'2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar