Kamis, 08 September 2016

Aib

Pernah sakit gigi? sakit gigi kebanyakan terjadi karena salah satu dari gigi kita berlubang dan membusuk. Waktu SD saya pernah ampe nangis ngerasain sakit gigi pertama kali, saat dengan pede-nya ngunyah coklat cap ayam jago dan gak sadar ada gigi yang berlubang, jdaaarr.. ya Allaah, sumpaah suakitnya pol. Pantesan kata om Meggy Z lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, apa? kebalik? ooh itu yang kedua berarti, sakit giginya udah sembuh.

Naaaah, gigi berlubang itu kaya aib, keburukan-keburukan kita yang kita gak mau orang lain tau, cukup Allah saja.
Aib, kalo udah membusuk jangan ditambal atau di tutupin sebelum kita pastiin keburukan/kesalahan yang kita perbuat udah bener-bener clean, kita perbaiki jika menyangkut orang lain, baru dah kita tambal, bahkan kalo perlu kita cabut sampe ke akar-akarnya, biar hanya menjadi masa lalu, dan kita mulai dengan gigi eh hidup yang baru.

Rupanya sang motivator kita lupa, waktu giginya berlubang, belum clean bener udah ditambal, seiring berjalannya waktu dia memutuskan mencabut giginya, agar gak ngerasain sakit lagi, eh rupanya akarnya sisa, ditambah lagi waktu ditambal gigi itu belum bener-bener steril, kejadian dah. Kumat dah, sakitnya gak usah ditanya. Kebongkar dah semua cerita kelam itu, yang seharusnya bisa jadi pelajaran jika dia menuntaskan semua, tanpa menutupi bahkan menghapus semua jejaknya.

Sang motivator yang bijak itu, seperti halnya kita juga, punya cerita suram masa lalu, sayangnya dia tak hendak berdamai dengannya.

Saya jadi ingat tulisan di meme yang gak sopan itu, bunyinya begini,

"Hidup memang tak seindah cocotnya Mario Teguh".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar