Sabtu, 03 September 2016

Habibie



Beberapa hari lalu beliau -Mantan Presiden paling santun, cerdas tapi rendah hati- itu, meresmikan salah satu Rumah Sakit Ginjal di Bandung. Rumkit ini gratis bagi masyarakat gak mampu, ada dua lagi rumkitnya di Bogor dan di Batam, dan rencana mo buka juga di Gorontalo,  Alhamdulillaah. Moga berkah ya pak, manfaat buat bangsa Indonesia. Etapi beneran kan gratis? ntar susah lagi prosedurnya, kudu anu kudu itu. Jangan ya pak! muke-muke susah kaya saya mah gampang pak ngenalinnya, hahaha.

Andai banyak orang-orang hebat di negeri ini macam beliau, rasanya sedikit dari banyak masalah negeri ini bisa teratasi, jadi yang mo nyapres atau nyagub gak perlu menjual solusi (baca;janji) saat kampanye, macem sales kartu kredit di mall-mall, malu sayah.

Saya inget kalimat yang diucapkan Pak Habibie saat wawancara di salah satu tipi swasta, waktu ditanya, "setelah semua yang bapak lakukan buat bangsa ini, bapak ingin dikenang sebagai apa?"

Jawab beliau, "saya hanya ingin dikenang sebagai warga negara yang baik.."

Begitulah, karena untuk bermanfaat, kita gak kudu jadi pejabat. Untuk berbuat sesuatu yang keren, kita gak kudu jadi presiden. Untuk membuat sebagian orang sujud syukur, kita gak kudu jadi gubernur.

Tapi jika takdir akhirnya menuntun kita pada jabatan dan tahta, banyak-banyakin dah istghfar, itu durian montong dari besi panas udeh manggil-manggil di akherat, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar