Sabtu, 03 September 2016

Pledoi

Kemaren Nino dan Syifa ikut lomba, hampir semua lomba mereka daftar, alhamdulillaah, gak satupun lomba yang mereka juarai, kutukan kayanya, haha. Waktu lomba makan kerupuk, Nino saya tanya, "kamu kan jago makan, ko gak menang makan kerupuk?"
"Ya iyalah, kerupuk nya digantung, coba kalo di bawah, pasti dah abis ama nino!?" kata nino sambil nyengir.

"Huuu.. mana ada lomba makan kerupuk, kerupuk nya di bawah, itu mah prasmanan!" saya uyeng-uyeng rambutnya.

Dalem hati saya, kamu harus terbiasa dengan kekalahan nak, laki-laki kudu tahan banting, laah wong saya aja dulu lomba seringan kalahnya, hehe. Kemaren aja saya balap karung sengaja jatoh-jatohan biar seru, gak cari menang (gak mungkin juga buat menang soalnya, wkwkwk).

Tapi beneran, perlombaan itu bagus lho, meski kata orang gak ada hubungannya sama kemerdekaan. Dengan terbiasa berkompetisi, mental kita jadi kuat, siap kalah apalagi menang. Dan itu saya rasain sendiri, karena seringnya kalah dalam lomba, ketika kalah saing dalam berebut ehm.. si anu, saya biasa aja. Gak kaya situ! kalo kalah saing bilangnya si pulan pasti pake peleet, huuuu payah serutan kelapa..

#DirgahayuNegerikuh
#Merdekah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar