Jumat, 07 Oktober 2016

Tulisan Pengganggu Sholat



Sejak kapan ya? saya lupa. Saya punya kebiasaan memakai sarung kalo mo sholat dengan terbalik--yang harusnya bagian bawah saya taro diatas--agar tulisan merk sarung gak dibaca orang yang di belakang saya. Kan gak lucu pas dia rukuk baca 'gajah duduk', 'atlas', 'cap manggis', dan semacemnya. Setidaknya ini (menurut saya ya bukan berdasarkan fiqh) bakal ngerusak konsentrasinya.

Dan kemaren akhirnya saya mengalami peristiwa itu, peristiwa yang membuat saya makin yakin untuk menghindari tulisan apapun dibagian belakang baju atau sarung yang saya pakai untuk sholat berjamaah.

Peristiwa itu terjadi beberapa saat sebelum  seorang temen 'nyeletuk' ke temen saya yang lain, yang sholat di depannya,

"bro besok kalo sholat ente jangan pake lagi ntu kaos! eet daah kaga enak amat bangun dari rukuk gak sengaja baca tulisannya.."

Saya ngakak pas baca tulisan di kaos itu,

"ANGET-ANGET TAI LOTOK"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar